Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

Arti Sahabat

2 Komentar


santri darus
Arti Sahabat yang membuat rindu, kami pernah hidup bersama dalam satu kamar, kelas dan asrama yang sama dalam 3 tahun. Romantisme ngantri Ala Santri dari BA (Bawa Air) BN (Bawa Nasi), CL (Cuci Lantai), Mandi di Kamar Mandi Shangri-Laa, Piket Bebersih rumah Pak Kiyai, Perpustakaan dan koleksi yang malah kami baca selintas waktu bebenah, Nyuci Baju sambil main air, dan yang nunggu antri pasti siap dengan kitab saku Alfiah buat ditalar sambil main ayun-ayunan ditaman belakang kediaman Bu Ani dan Pak Koko sambil Liat Kolam Ikan yang bersih. belakang Te. Uu. Te.

Berlari kecil seperti Sa’i karena mendengar hitungan dari pengurus yang khas untuk panggilan sholat berjamaah ke mesjid Quba. “Sauhasibu Hatta Homsah, Wahiid,… Isnain,… Tsalasta… (Saya hitung sampai lima, Satu,… Dua,… Tiga,…) Gerubuk-gerubuk buk hehe” Sampe kompakan nonton bareng film kuch kuch ho ta hai di rumah santri (Rohimah) dkt daerah Ciamis.. Seru dah!!

Ada peristiwa yang lumayan unik waktu kami MAKN Pi kelas Satu. Maklum karena kami semua santri yang sangat cantik dan terawat dalam aktifitas yang padat dengan pelajaran dan organisasi sekalipun adalah tidak wajar jika kelas MAKN Pa tidak menyukai kami. Lalu dibuatlah panitia sembilan yang merusak muka bumi dengan hubungan usil, maksudnya ada team yang dengan intens memperhatikan kami dengan segala potensi kesamaan yang sepadan. Contoh si kurus dengan si kurus, si serius dengan si serius, termasuk si genius dengan si jenius, dan si aktif dengan si aktif juga dll

Hasil pengamatan mereka terbukti dari listing name yang dibuat dengan judul Pasangan Serasi MAKN Pa dengan MAKN Pi. Setelah disetujui oleh ketua panitia, maka ada ketok palu semua anggota dan ada tim khusus yang tulisannya sangat halus untuk membuat surat cinta.. hahaha. keesokan harinya, surat itu pasti sampai ke tangan sasaran orang yang dimaksud begitu juga pihak sebalik setelah tiga hari maka mereka (Tim rusuh panitia 9) buat surat balasan yang pastinya selalui opsi diterima dan alasan yang dibuat serasional mungkin. Gokilllllllll…. apalagi anak bau kencur pasti deg-deg pyar donk dapet surat cinta, responnya macem-macem banget dah. Ada yang murung, ada yang seneng, ada yang sampe gak bisa tidur, ada yang happy dan malah ada yang cuek-cuek bebek menanggapi seperti angin lalu… glek, glek,.. hehe malahan sampe ada guru yang menjadi mediator, saya masih inget beliau Guru bahasa Inggris (Alumni Darus yang masih singel waktu itu).. hahaha dan akhirnya ketauan juga kalo rekayasa itu tidak mutlak tanpa rencana tapi hasil rapat gadungan panitia 9 yang rusuh karena waktunya berbarengan, intens, dan kompak kurun 3 bulan.
Yang kreatifnya, hasil rapat gadungan itu pun dengan detail memberi nama panggilan romantis pada setiap psangan seperti rama dan sinta, sampe pasangan iklan, haha

Nah high impact dari dosa yang dilakukan oleh panitia 9 yang rusuh itu membuat keakraban antara kita, gak ada slek, gak ada cuek, semua seperti satu tubuh, kami menjadi angkatan yang paling respect dan kompak, dan memberi kedamaian pada angkatan setelah kami, maksudnya udah sangat tipis benang senioritas.
Itu efek jangka pendek tapi gimana pada jangka panjangnya… hualah banyak yang menikah dengan satu angkatan, hhehehehhhe ini artinya mereka ikhlas dan serius menjalin hubungan hingga ke jenjang SAMARA (SAkinah MAwadah waRAhma)

Salam kompak buat Alumni MAKN 2000
Keep Contact ya

Nurul Wirda

2 thoughts on “Arti Sahabat

  1. hahahaaha….ceritany seru kanda, sambil ngebayangin wajah2 pnitia 9.

    • siapa aja panitia 9 versi RI ada Ir. Soekarno, M. Hatta, Aa Maramis, Abi Kusno Tjokrosujoso, H. Agus Salim, M. Ahmad Subardjo, Muh. Yamin, Kahar Muzakir, dan KH. Wahid Hasyim. Nah dalam cerita ini tidak termasuk beliau neng đŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s