Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

Resep Terbaik Mengolah Daging Kambing

1 Komentar


Resep Terbaik Mengolah Daging Kambing

Sebentar lagi, hari raya Idul Adha atau Idul Qurban dirayakan di seluruh dunia. Saat itu, dianjurkan menyembelih hewan kurban, seperti sapi, kambing, dan unta. Ribuan, bahkan bisa mencapai jutaan ketiga jenis hewan ternak tadi disembelih untuk dibagikan kepada fakir miskin.

Bisa dibayangkan, berapa kilogram daging yang dikonsumsi masyarakat. Daging bukan sebagai simbol konsumsi orang kaya, pada hari raya Idul Adha bisa dinikmati oleh orang tidak mampu sekalipun.  Secara khusus, justru hari raya ini merupakan hari berbahagianya para fakir miskin.

Mereka bisa menikmati hidangan istimewa dari daging secara cuma-cuma, berhari raya, tanpa ada kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Si kaya menyisihkan rezekinya dan berbagi dengan si miskin. Sedangkan si miskin menerimanya dengan hati gembira sambil mendoakannya.

Tumpah ruahnya daging pada hari-hari ini, terutama daging kambing, bagi sebagian orang mungkin cukup membingungkan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, di antaranya tentang pengolahan daging kambing serta aspek kesehatannya. Pasalnya, daging kambing berbau prengus dan sering dituding sebagai penyebab penyakit hipertensi dan hiperkolesterol.

Padahal, sebenarnya tidak demikian. Daging kambing tidak akan berbau prengus dan membahayakan kesehatan jika diolah secara benar. Mekanisme pengolahan ini akan menentukan kualitas masakan daging kambing.

Dengan demikian, Anda perlu mempersiapkan langkah pengolahan daging kambing dan resep-resepnya.  di antaranya sebagai berikut:

1. Hidangan Spesial untuk Hari Istimewa
2. Variasi Masakan Kambing
3. Aneka Masakan Ayam Nusantara
4. Masakan Daging Sapi Nusantara
5. Aneka Masakan Ayam untuk Keluarga & Usaha

Resep-resep yang ini akan saya sajikan untuk posting kedepan untuk membantu Anda membuat sajian istimewa dari daging secara benar, nikmat dan sehat. Mulai dari resep tongseng, dendeng, sate, kebab, gulai, omelet, semur, soto, sup, kari, hingga tengkleng. Semuanya bisa Anda pilih sesuai selera. Tunggu ya!

Penulis: Ashri

Simpel

One thought on “Resep Terbaik Mengolah Daging Kambing

  1. ka mengolah daging sapi aja duluan ya..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s