Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

Perempuan dan Kanker

Tinggalkan komentar


Klender- Jakarta. Perempuan adalah makhluk mengagumkan yang memiliki hati lembut, menjadi watak mengutamakan rasa dan belas kasih bisa diandalkan dan maestro bernegosiasi. Hal mengagumkan dari perempuan, kedua tangannya sangat terlatih mengurus calon manusia –bayi – sehingga Tuhan Maha Pencipta menitipkan pada makhluk perempuan melalui rahimnya untuk melahirkan keturunan yang darinya bisa menjadi pemimpin terbaik negeri. Aduhai ibunda engkau perempuan yang siap melupakan mimpi ego muda dan belajar tersenyum kuat membunuh rasa takutnya melahirkan. 
Bagi perempuan menjadi ibu adalah hal indah yang mungkin tidak bisa dirasakan bagi yang belum mengalami secara langsung dari teladan terdekat bukan secara ilmiah mengkaji atau menganalisa tapi dari interaksi dengan sesama perempuan dari kehidupanya. Namun menyaksikan berita dari breaking news, liputan khusus, dunia dalam berita, hingga kabar-kabari, cek dan ricek wanita menjadi centre of crisis penyakit elit bernama kanker.
Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Khususnya yang terkait erat dengan perempuan mulai kanker kulit, kanker payudara, kanker mulut rahim, kanker servik, dan lainnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya. Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari. Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit. Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab sesuai dengan kriteria jilbab , kita melindungi kulit kita dari sinar UV.

Seperti berita iklan produk makanan penyakit kanker mewabah sangat cepat . mulai simposium, seminar, pelatihan, workshop atau selebaran brosur marak dilakukan untuk pencegahan wabah tersebut.

Kemudian kita tahu bahwa makanan siap saji, pola makan, gaya hidup termasuk faktor yang mempengaruhi penyakit elit bernama kanker itu bisa menyerang daya tahan tubuh perempuan. Hal yang menjadi faktor utama bahkan memilih pembalut dalam rangka menampung darah haid yang menjadi kebiasaan perempuan ketika dia datang bulan. Menyimak cerita ibu, bahwa dulu pada zamannya tidak ada wabah kanker karena belum ada kompetisi pembalut semarak kini, mulai aneka merk dan modelnya beragam bahkan sederhana saja cukup dengan perlak handuk dan kain katun yang mudah menyerap dan noda bercak darah mudah hilang kembali setelah dicuci. Hehe zaman sekarang, gak mutu kalo perempuan tidak beraktivitas gerak cepat dan mobilitas tinggi hingga melupakan higienitas untuk daerah sensitive dan secara rutin dikonsumsi para perempuan. Padahal hal utama harus diketahui terbuat dari apakah bahan yang perempuan gunakan sebagai pembalut jika ternyata ada dampak lebih membahayakan berupa zat pemutih pada proses daur ulang limbah sampah kering. Jadi hanya kasat mata saja bahwa pembalut itu warna putih dan putihnya dari zat pemutih yang tidak cocok digunakan untuk kulit daerah sensitif perempuan yang berdampak pada wabah penyakit kanker. Hidup sehat dan upgrade pengetahuan tentang dunia perempuan harga tinggi untuk kenyamanan perempuan.

Tertulis untuk mengenang sahabat yang dengan pemberani melawan penyakit ganas yang diderita dalam 8 bulan kemudian meninggal dalam kisah perempuan bermartabat sabar dan ikhlas pada garis yang menjadi takdirnya. Aisyah Almarhum 28 tahun 6 Desember 2010 (Kanker Serviks stadium lanjut) dan Teh Siti Fatimah Almarhum 45 tahun 23 April 2010 (Kanker Payudara Stadium Lanjut) setelah dilakukan operasi.

Penulis: nurulwirda

Light of the Mind, Star of felicity, Matchless Pearl, Rose of colored Glass, Diamond Envy, Increaser of Joy. с удовольствием, Нюра

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s