Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

Femina Gathering II

2 Komentar


Sebagai seorang perempuan saya menyadari betapa dekatnya saya dengan alam. Bukan hanya sebagai pekerja, sebagai hamba yang selalu ingin beribadah di bumi Allah tetapi juga sebagai penikmat alam, alam sebagai oksigen hidup saya.  Bagi saya, banyak sekali fase dalam kehidupan seorang perempuan yang bisa dirayakan dengan berinteraksi lebih dekat pada alam.  Saat saya tengah ’down tempo’ (ini terminologi yang saya gunakan bersama teman-teman ketika kami memerlukan ’asupan semangat’) misalnya, saya pasti menghabiskan waktu luang saya untuk melakukan rihlah yang tidak biasa ke tempat baru untuk kusinggahi bersama teman terdekat di taman hati. sederet feel good place bersama teman-teman saya. Inilah serangkaian cerita rihlah singkat yang saya tulis dalam rangka berbagi untuk perempuan yang sedang merasa perlu diingatkan bahwa mereka pasti bisa melalui semuanya.
Saya sangat ingat kilauan ombak pantai di pulau untung jawa masih bersemayam di ekor pelupuk mata, namun moment di Snow Bay pun sangat ingin saya abadikan dalam potret semangat goresan pena kesan yang terjadi kaitannya dengan emosi gembira yang terjadi kala itu. beberapa kesan rekan saya cantumkan sebagai pengingat betapa kedekatan emosi bisa membangkitkan keakraban.

Khadijah, banyak dari kita yang punya kesibukan tapi bisa datang karena punya keinginan, punya mau, punya hasrat untuk silaturahim dengan saudara dan kangen… long Time No See dan hasrat itu selayaknya bisa menjadi kekuatan untuk kita melakukan tindakan yang menjadi tujuan kita hingga tercapai. Master Shifu, Mohon perkenan maaf  karena saya tidak sempat memberi khabar ketika saya berkunjung pada tanggal 18 Mei 2010  ke pesantrenku dan dari sana ada perasaan rindu terhadap kalian dan hasrat tak ter elakkan untuk memantapkan hati seluruh jiwa ku memijakkan kaki disini… Master Shifu adalah karib yang mengundang saya untuk mengikuti momen di snow bay . Jihan, awalnya menakutkan tapi ketika semua wahana sudah ditaklukkan dengan mencoba sensasinya ternyata biasa.. disitu ada kekuatan yang mengarahkan untuk kita bisa melewati itu semua dengan mencobanya

Pelajaran yang mecemerlangkan kehidupan datang dari keikhlasan untuk bekerja menyelesaikan kekhawatiran dan dari keberanian menghadapi rasa takut dengan semua kekuatan kita. bukan kekhawatiran dan ketakutan yang mengkerdilkan kehidupan tapi tidak ada tindakan dalam rasa khawatir dan takut itu. janganlah menunggu sampai berani sebelum anda bertindak. Anda beriman.. berdoalah dan bertindaklah (Mario Teguh)

Ketika saya melewati pintu II diiringi rintik hujan, seraya berdoa, malam ini saya pasti mimpi indah. Pagi, saya bangun dalam keadaan sangat baik. Saya bangun dengan hati yang senang. Seperti mentari pagi yang menjalankan tugasnya menyinari semesta, saya pun bangun dan segera menjalankan tugas dan aktivitas saya hari ini.

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 23 Mei 2010

Penulis: nurulwirda

Light of the Mind, Star of felicity, Matchless Pearl, Rose of colored Glass, Diamond Envy, Increaser of Joy. с удовольствием, Нюра

2 thoughts on “Femina Gathering II

  1. hmmm nice story🙂 i like it.. i remember when we’re cruising across jakarta sea! that was amazing

Tinggalkan Balasan

